Minggu, 11 Januari 2009

Indahnya berimprovisasi

Hai sahabat....
Beberapa waktu yang lalu ada pikiran menggelitik di kepalaku, apa yang akan terjadi bila seorang enterpreneur tidak punya banyak motivasi untuk terus menggerakkan sektor riil jalan pemikirannya?

maka kemungkinan yang akan terjadi adalah sebagai berikut:
1. Usahanya akan sedikit demi sedikit melemah dan terus tak terlihat yang pada akhirnya akan padam sendiri..

2. Blok otak kita sebelah kiri akan terbiasa untuk tidak berfikir relevan lagi, sehingga kreativitas kita yang akan hilang sedikit demi sedikit..

3. Kolega dan langganan kita akan satu persatu mengundurkan diri dari jerat bisnis kita, karena mereka mengira kalau terus mempertahankan hubungan dengan kita maka akan membuang waktu mereka bahkan modal mereka akan hilang tak berbekas..

Itu adalah efek terparah yang diakibatkan ketidak bergeraknya kreativitas dan kemauan keras kita, sebelum pada akhirnya usaha kita hanya akan dikenang itupun kalau sempat muncul, sebesar apapun perusahaan yang kita miliki...

Anda pernah mendengar Tanah Abang? pesona pasar grosir garmen dengan berjuta pilihan kebutuhan untuk peluang bisnis anda, tak ada salahnya mengunjungi tanah abang untuk melihat seberapa besar peluang kita untuk menyelinap ke dalam dunia bisnis baru..

dengan kreatifitas dan improvisasi sekaligus kejelian kita melihat peluang adalah modal awal kita untuk mempertahankan ke eksisan usaha kita, tataplah bergerak dan jangan berhenti bersyukur...

semoga menginspirasi
salam hangat
firdaus
www.rabbani-cikupa.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar