Jumat, 20 Februari 2009

PENCURI ITU BENAR ADA !

Hai sobat....
lama ya ngga nongol dengan tulisan di blog pribadi ini...
saat ini memang perasaan sedang kurang enak..hehehe hanya perasaan kali ya...

Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah postingan dari blog pribadi RoniYuzirman founder TDA. isinya kurang lebih adalah...hati-hati pada pencuri ide....
awalnya saya biasa saja menanggapinya karena saya alhamdulillah belum pernah "kecolongan" ide seperti tersebut dalam cerita pak Roni
namun akhirnya.....

beberapa waktu lalu saya mendengar kabar yang cukup membuat saya kaget bukan kepalang bagai disambar petir (tapi saya ngga nemu batu petirnya..hehehe...)ada kabar bahwa seseorang telah dengan sengaja membuat sistem penjualan dan komoditas yang sama seperti yang pernah saya ceritakan pada saudara beliau...waduh....ga bisa berkutik lah saya....saya dengan senang hati bercerita bla....bla......tentang bisnis baru saya kesana kemari sampai target pasar yang akan saya masuki komoditi saya itu....dengan penuh semangat tentunya......asyik...lha wong saya diajak ngobrol ko....lagian beliau juga punya pikiran sejalan dengan saya sekaligus nyambung....
siaapa yang ngga seneng lawan bicaranya nyambung dalam obrolan hingga saya merasa kecewa seperti sekarang yah......embrio ide itu akan saya lihat dalam beberapa bulan ini menjadi janin ide dan akhirnya menjadi ide yang dtuangkan dalam action gedenya...
kalau saya mengejar pasti sayalah yang akan dianggap menguntit beliau....hehehe.....

Memang manusia akan belajar dari pengalaman....

tapi bagi saya, saya harus bener2 positif thinking...
lha kalau ngga mau, kemana arah bisnis ini?
bayangkan saja...masa kita harus menutupi bisnis yang kita rintis....
bisnis apa, orang ngga ada yang tau.....dimana jelas-jelas bahwa awal bisnis harus ada publisitas....blow up.....
nah pastinya kita juga perlu orang untuk sekedar nyambung saat diskusi, tapi apalah daya.....orang tersebut juga punya keinginan untuk menggulirkan bisnis yang msih embrio ini menjadi miliknya....yah...cape deh......
bukannya cari komoditi yang lain aja ya.....
sementara kan beliau orangnya briiant, penuh ekspresi...tidak arogan...
kenapa harus mencuri ide dari seorang pemula seperti saya?
bukannya malah beliau juga tau kelemahannya..ya kan?
atau itu barangkali....
beliau selama ini menjalankan bisnisnya dengan sistem ATM kali (Amati Tiru dan Modifikasi) hehehe....kasian banget seh....
no idea.....HUH! (hehehe jadi ketahuan bencinya ya......)

tapi Alhamdulillah saya bisa tau bahwa ide saya memang bisa diperhitungkan dari orang sekaliber beliau....hehehe.....hebat ya...
dan saya akan memandangnya, bagaimana ide saya yang pernah saya ceritakan pada saudaranya berkembang tanpa sepeserpun kompensasi ...tidak apa-apa..
Allah Maha tau.......
Astaghfirullahal'adhiim......

semoga tersentuh...
salam Happy and FUN

Happy handuk membuka reseller baru....!!
visit me ON www.happyhanduk.blogspot.com

http://rabbani-cikupa.blogspot.com
http://sahabatkaribku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar