Kamis, 04 Desember 2008

ide gila...!


hai....sahabat...
entah kenapa aku semangat banget hari ini walaupun aku siap kalau-kalu hari ini aku tak mendapatkan sedikitpun small winning, tapi aku yakin suatu hari nanti aku akan dapatkan big winning...
atau mungkin aku sedang terkena virus blog kali ya......
mungkin juga iya.....
ah yang pasti karena seorang sahabat yang menjadikan aku seperti ini
bagaimana tidak.......
hari selasa yang indah kemarin lusa satu sahabatku datang, aih.....keliatan sekali dari jauh ketika dia memasuki gerbang toko ku siang itu perutnya yang gendut, subhanallah....sudah hampir sebulan ini aku baru melihatnya, tambah gendut aja tuh perut.....tuang naon mereun kalo kata orsun (orang sunda) gitu mangan opo to arek iki ! kata orwa (orang jawa) bilang...
sahabatku yang satu ini memang lain, jamannya sekolah dulu, dia adalah teman yang paling gampang dilihat (maksudnya saking gedenya)
seperti biasa setelah tegur sapa aku mengajak dia ke warteg untuk makan siang, biasa...tempat favoritnya adalah warteg tak lain dan tak bukan......kecuali warteg di dunia ini sudah menjual daging babi semua maka dia akan beralih ke warsun, warkun, ato wachiro....hehehhe....nglantur
di tempat seperti itu kami biasa berdiskusi apa aja sampai soal keinginan dia memelihara ayam di rumah tipe 36 nya yang baru dibelinya dengan cara nyicil itu......walah!kayanya kamu emang jago melihara ayam ya...lahirmu hari apa seh ? apa sudah cocok dengan pekerjaanmu? ketik REG (spasi) WETON kirim ke kampungmu Mojokerto sana!.....
lagi-lagi soal ide gila yang sering kita nostalgiakan kembali
ide yang membuat kita bisa tersenyum dan merasa bangga kalau sudah berhasil melakukannya dengan sedikit sukses....
saya ingin KITA MENGUASAI DUNIA....begitu kira-kira ide gilanya......demi hujan dan badai aku ketawa ngakak....jadi teringat sebuah kisah jaman baheula kala sang sahabat ku ini punya sahabat namanya bambang, beliau adalah tukang ketik di sebuah rental komputer yang kebetulan punya keahlian lebih, maksudnya kalo orang bisa mengetik dengan sepuluh jari maka dia bisa mengetik dengan sebelas jari alias dua jari telunjuknya saja yang bergerak sehingga mirip angka sebelas....hehehe.....sak wijining dino (pada suatu hari....gitu aja pusing mikir artinya)bambang ini mendapat rejeki nomplok yaitu diajak kerja sama untuk bisnis dalam hal Information Technology alias usaha yang berkaitan dengan teknologi, komputerisasi, copy paste, cuting, typing, dan lain sebagainya (alah susah amat buka rental komputer gitu lho) hehehe...biar agak keren....waw.....beliau sangat berbangga dan berbahagia..bagaimana tidak hobinya, keahliannya, cita-citanya, obsesinya menjadi direktur rental komputer segera kesampaian...
singkat cerita berdirilah perusahaan jasa pengetikan, rental, printing hitam putih, berwarna, jilid buku hingga kasur (karna tak jarang dia juga menerima jahit kasur tetangga).
parahnya lagi bak sangkuriang dan malin kundang beliau berubah menjadi songong eh sombong....betapa tidak, pernah suatu hari kita berdua (aku dan eko=red) bertandang ke kerajaan rental komputer yang cukup luas yaitu mencapai 300 x 300 cm (heheh...) di kiosnya tersebutlah kita mendapat wejangan yang sama sekali ngga mutu malah ada beberapa penggal kalimat yang sangat menohok yaitu ".......kalian tuh apa mahasiswa kerjanya main ben (band=red)...ga mutu, jadi orang tuh kayak aku, dah hobi komputer, bisa ketik cepat sekarang dah punya kios rental.....sebentar lagi Spider komputer ini (tertulis di papan nama kiosnya SPYDER COM artinya apa ya hehehe....) akan mengasai dunia......DEG! bak disambar petir di malam buta yang g tau darimana petir itu......wah...keren sebuah obsesi yang cukup membuat kami mlongo 10 menit....sumpe lo? are you sure? mimpi ato nglindur? sontak kami tertawa tertahan....bagaimana mungkin menguasai dunia dengan congkak?, sombong, merendahkan orang lain, tidak menghargai seni? bagaimana mungkin sang penguasa dunia Khalifah dimulai dari seorang bambang yang ga pernah gosok gigi atau pun mandi? bagaimana mungkin dia menghina seni dengan mengatakan bermusik adalah hal bodoh? ah........cutek juga neh orang
tak lama kemudian kutukan datang....tepatnya 6 bulan setelah dia menghina pertemanan kami dia diharuskan membayar seluruh kerugian perusahaannya karena dia sangat berminat pada uang perusahaan ja.....elahhh ternyata dia tak kuasa memegang amanah dari sang komisaris untuk mengembangkan hartanya melalui rental komputer itu.......
Kembali ke LAAAAPTOOOP....!!
masih cengengesan aku coba meyakinkan kalu temen buncitku itu ngga sekedar meniru omongan bambang beberapa tahun lalu.
lagaknya eko sahabatku ini sudah mengerti kalo aku pasti nyengenges mendengar kilah dia...."gini lho maksudku, kamu kan punya toko, kenapa nggak dimanfaatkan sebagai sebuah jaringan real time, jaringan yang bisa dibuat untuk media promosi produk lain, kasarnya kita bisa jualan di cabang lain tanpa harus door to door....nanti kalau memang sudah bagus, bisnis bisa dijalankan di depan laptop, kaya direkturku yang orang korea itu lho...!"begitu pemaparan sang empunya ide secara gamblang.....wah encer juga otak-otaknya (bukan makanan lho). sampai posting ini diturunkan aku masih terheran2, apa hubungannya perut gendut dengan ide bisnis online nya?.........pembaca, saat ini anda adalah orang yang beruntung membaca posting ini karena demi bisnis online kami yang sedang digodog....saya rela menambah kuota internet saya, penasaran? tunggu blog kami selanjutnya....mohon doa restunya....semoga beberapa tahun lagi postingan ini akan menjadi sangat indah dan anda adalah saksi bagaimana nilai positif persahabatan bisa membawa berkah amin...........
salam hangat,

firdaus muawam
also visit here..
www.mysajadah.com
www.rajaselimut.blogspot.com
email me on : rabbani_cikupa@yahoo.com

1 komentar:

  1. memang terkadang keseringan sebuah mimpi cukup sulit untuk jadi nyata,tapi bukan berarti tidak bisa jadi nyata.itu semua butuh keseriusan dan keuletan dalam mewujudkannya.Tuhan memberi mimpi,kewajiban manusia merealisasi.Imajinasi adalah anugerah,usaha adalah nyata.kita punya imajinasi tanpa usaha semua hanya omong kosong belaka.jangan cukup puas dengan hanya bermimpi,karena mimpi yang jadi nyata itu lebih indah.ayo....kawan jaga aku untuk tidak terlalu terlena bermimpi.buat aku selalu terjaga dalam mewujudkan mimpi.thx...!

    BalasHapus