Selasa, 02 Desember 2008

sahabatku dimana kalian

salam hangat,
pembaca, blog ini bukan blog gay ato sejenisnya, anda berada di tempat yang salah kalau anda mencari blog tersebut. blog ini adalah sebuah kehilangan, pencarian, sekaligus proses identifikasi pribadi setiap sahabat. bertahun lalu saya hidup bergelimang pembelajaran tentang pribadi teman. berlumur nasehat, berisik mendengar cacian tentang ketidakpuasan sahabat mengenai kekurangan saya dalam menilai masing-masing pribadi.....

ah, masa itu sudah lama sekali bahkan seringkali saya lupa tahun berapa sessi setiap kejadian lucu, unik, menggelitik penuh ekspresi itu terjadi..

sahabat adalah sahabat dimana setiap waktunya bukan sepenuhnya hak kita, dimana setiap jengkal pemikirannya adalah kebaikan sekaligus keburukan bagi masa depan kita

cerita ini dimulai dari ketika waktu itu aku diberi kesempatan untuk melanjutkan sekolah di sebuah perguruan tinggi (jangan bahas ini negeri ato bukan, yang jelas bukan hehe..)begitu minder dan cupu aku waktu itu (pasti..memang agak memalukan). bingung juga termasuk dalam acara tersebut.beberapa teman baruku aku coba kenali satu persatu, banyak dari mereka yang bisa ditebak sifat dan sikapnya ah...di bawah rata-rata dalam berteman pikirku waktu itu (maksud penulis adalah teman yang ngga bisa dijadikan tempat numpang makan dan nge kost adalah di bawah rata2 standar pertemanannya hehe.... dasar matre) tapi bukan itu maksdunya
Anto, dia menyebutkan namanya ah....biasa-biasa aja kayanya nih anak, tapi okelah....lagian aku juga ngga punya temen sama sekali waktu itu. sederhana, bersahaja, rendah hati dan tak banyak bicara, oya satu lagi..rambutnya keriting haha.....belakangan aku tau kalo dia jengah juga soal rambut, saking sebelnya dia pernah mencoba (bunuh diri?) bukan...! rambutnya pengen di rebonding! haha....sori To'. yang jelas dia adalah teman di atas standar saya, masuk lah kalau standar pertemananku aku terapkan hehehe.....
persahabatan kami begitu indahnya berjalan mengalir mengikuti ritme kehidupan kampus yang kadang menjemukan sekaligus menyebalkan....bahkan kadang kami tinggal beberapa hari di kost masing-masing secara bergantian hanya untuk membahas bagaimana kehidupan kelak kita, akan bahagia atau merana.

begitulah kami menjalani kehidupan kami, berdiskusi demi meningkatkan taraf hidup dan tingkat kemapanan yang sudah dapat kita bayangkan.
bagaimana tidak, di saat teman-teman sekelas asik dengan mainan HP baru mereka atau laptop mereka pentium 3 terbarunya (Kala itu belum keluar seri P4 ato Core 2duo pro), bahkan ada beberapa cewek yang centil menggoda cowok dengan Honda Genio terbaru full variasi include velg racing 19" dan Audio Video nya, kita berkutat dengan kertas bekas yang kami blender kemudian kita keringkan dan ZZAAPP!!.....dengan insting seni yang dimiliki sahabat keritingku ini disulap menjadi note book (baca: buku catatan tulis bukan laptop).aih indahnya, tak urung barang siap pakai ini menjadi sasaran ide bisnisnya untuk dijual, konsumennya adalah mahasiswa berlaptop pentium 3, ber HP baru bahkan si pemilik Honda Genio terbaru yang terus disanjung cewek2 kampus yang terus memuji note book buatan kami yang sudah berpindah tangan karena dibeli.

begitulah dia, pernah dia berujar "Kita tidak perlu punya kalau hanya sekedar pengen tau" waw! ucapan yang sering aku dengar dari Almarhum ayahku keluar juga dari mulut si keriting penuh seni ini..

sahabat, lama sekali setelah kita lulus dari perguruan tinggi bukan negeri itu aku tak bertemu denganmu, terakhir kau telpon aku kau kabarkan kau bekerja di pabrik AC di kapuk Jakarta barat, setelah itu aku tak tau lagi kamu di mana, yang jelas, setelah kita lulus dan kau pergi ke Batam menyambut cita-cita mu kita tak pernah saling ketemu.....sahabatku RISWANTO, alamat rumahmu masih di KENDAL ngawi JAWA TIMUR kan?kalau kau sempat membaca blog ini, karena aku tau kamu sering ke warnet, email aku ya di rabbani_cikupa@yahoo.com aku sekaran ada di sana, di perumahan citra raya Tangerang....

demikian pembaca, bacalah posting ini dengan hati karena hati akan lebih mengerti isi kepala, jangan lupa kasih komentar ya....thanks

salam hangat selalu
firdaus

2 komentar:

  1. "Arti Sahabat" mungkin tidak semua orang tahu akan ungkapan itu. Tapi sya yakin Niji dan Musisi - musisi yang pernah nyiptain lagu tentang sahabat pasti tahu tentang "Arti Sahabat".Ungkapan yang sederhana tapi jika kita pernah mengalaminya terasa indah dan penuh kenangan.Bersyukurlah kita yang pernah merasakan sebuah "ARTI SAHABAT"

    BalasHapus
  2. tulisan yg bagus. outlet dan produk anda bisa di promosikan secara gratis di:
    http://promosi-gratis.webs.com
    http://iklan-baris-laris.weebly.com

    thx

    BalasHapus